Awal Tahun 2023 HMPS-MHU Resmi Dilantik

Bandung (13/01/2023), Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati periode 2022-2023 akhirnya dilantik resmi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FDK UIN SGD Bandung Dr.H.Dadan Suherdiana, M,Ag dan dihadiri oleh ketua Prodi MHU, Sektretaris Prodi MHU, beberapa dosen, Ketua Senat Mahasiswa, Dewan Mahasiswa dan seluruh ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Pelantikan dan upgrading ini mengusung tema "Terbinanya Pengurus HMPS-MHU yang Adaptip, Progresif, dan Profesional". “Organisasi itu layaknya sebuah perahu yang berlayar di lautan lepas menuju tempat yang akan dituju, dalam perjalannya pasti didapati angin, badai dan terjangan ombak yang sangat kuat, hal itu tentu akan mudah dilewati jika ada rasa tanggung jawab dan kebersamaan  antar penghuni dalam perahu tersebut.” tutur Athif Fadhil Ketua OC acara tersebut.

HMPS yang dilantik ini merupakan HMPS perdana prodi ini, mengingat prodi MHU ini adalah prodi baru yang baru ada 3 angkatan. “MHU adalah prodi baru namun kaya akan prestasi baik di kalangan dosen maupun mahasiswanya dan tentunya harus didukung oleh HPMS yang baru dilantik” ungkap wadek 1 dalam sambutannya.

HMPS ini dinahkodai oleh Ahmad Insan Nugraha mahasiswa semester 5 yang merupakan mahasiswa angkata pertama prodi ini. “Trimakasih atas kepercayaan teman-teman terhadap saya dan mari kita bersinergi untuk bersama berjuang demi nama baik MHU dalam wadah organisasi mahasiwa ini, dan cabinet ini kami berinama kiblat” ungkap Insan. Lebih jelas ketua Dewan Mahasiswa FDK Muhammad Ilham Al Husairy mengatakan “Bersinergi bersama saling membantu, terus berperan bukan baperan, kalau lelah katakan dan jangan menghilang artinya jagalah konsistensi untuk tetap melaksanakan tugas bersama melawan berbagai kondisi dan situasi dengan niatkan ibadah” tegas Ilham.

Ketua Prodi MHU Dr.H.Asep Iwan Setiawan, M.Ag dalam sambutannya mengatakan turut bangga atas terbentuknya kepengurusan HMPS dan terlaksananya pelantikan ini “Bangga luarbiasa dan jadikan ajang untuk lebih dewasa berkontribusi demi prodi dan tentunya semua harus dilakukan dengan dasar cinta terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing” jelas Kaprodi.

Acara tersebut terlaksana dengan khidmat dan lancar, diakhiri dengan nyanyian gambus arabian dan photo bersama, dilanjutkan upgrading untuk meningkatkan kualitas pemahaman sekaligus pemantik semangat para pengurus. Dengan materi ke-HMPS-an oleh Ketua Prodi MHU, materi Character Building oleh Sekretaris Prodi MHU, materi kepemimpinan dan manajemen organisasi oleh demisioner Ketum SEMA FDK periode 2021-2022, dan Ke-Administrasian oleh demisioner Sekum MD periode 2021-2022.  “3K yang menjadi kunci kesuksekan HM-PS MHU ini adalah 'koordinasi, komunikasi, dan komitmen' dan juga proses pembelajaran untuk menjadi lebih baik lagi adalah dasar dari hakikat manusia. 'Jangan pernah ragu untuk maju' tegas Sekprodi dalam closing statementnya.


Mahasiswa Prodi MHU FDK Berpartisipasi Dalam Kegiatan Fidkom Competition

.

Bandung, 06/12/21. Mahasiswa Prodi Manajemen Haji dan Umrah berpartisipasi dalam kegiatan Fidkom Competition yang diadakan…

Mahasiswa Prodi MHU Sabet 5 Piala Fidkom Fest 4.0

.

Jumat (23/12/2022) Mahasiswa Prodi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati  Bandung…

Djarum Beasiswa Plus 2022 segera dibuka untuk para mahasiswa berprestasi D4 dan S1

.

Djarum Beasiswa Plus 2022 segera dibuka untuk para mahasiswa berprestasi D4 dan S1 dari berbagai jurusan. Beasiswa ini…

KEMENAG RI IKUT SERTAKAN PRODI MHU PADA BAHTSUL MASAIL PERHAJIAN INDONESIA UNTUK MASA PANDEMI

.

Kamis, (29/04/2021), Kantor Wilayah Kementerian Agama Republik Indonesia kembali melaksanakan Bahtsul Masail…

Kunjungan Hari Ini: 89
Kunjungan Kemarin: 232
Total Kunjungan: 3.232