Bantuan Kemanusiaan Prodi MHU untuk Korban Gempa Cianjur

Bandung (23/12/2022), Indonesia kembali diselimuti oleh duka,berita bencana alam yang melanda bumi parahiyangan kini tengah menjadi sorotan pada masyarakat Indonesia. Bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur ini begitu banyak menyisakan rasa pilu bagi masyarakat Indonesia khususnya pada masyarakat Jawa Barat, Gempa yang berkekuatan 5.6 Mw dengan kedalaman 10 KM.  Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kejadian gempa bumi Cianjur dipicu akibat pergeseran sesar baru yang dinamakan dengan Patahan Cugenang, patahan tersebut membentang sepanjang 9 Kilometer melintasi Sembilan desa di dua kecamatan. estimasi jumlah korban 310 orang dikabarkan meninggal,setidaknya 1.000 orang mengalami cedera non-fatal,58.000 orang mengungsi,serta banyak bangunan yang hancur akibat gempa bumi.

Dengan dorangan dan rasa kesadaran serta rasa kemanusiaan yang tertanam pada setiap jiwa mahasiswa sebagai bentuk support kepada masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur, Maka Prodi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung melaksanakan penyaluran donasi kepada korban bencana alam di Cianjur. Yakni yang bertepatan di Desa Panembong Kaler Kec.Mekarsari Kab.Cianjur. Dalam kesempatan kali ini Prodi Manajemen Haji dan Umrah memberikan bantuan berupa makanan,logistik,serta kebutuhan sehari-hari lainnya. Pada kegiatan kali ini tidak hanya melibatkan mahasiswa saja,tetapi dikawal langsung oleh Ketua dan Sekertaris Prodi Manajemen Haji dan Umrah yakni Bapak Dr. H. Asep Iwan Setiawan, S.Sos.I.,M.Ag. dan Bapak Dr. H. Rohmanur Aziz, S.Sos.I.,M.Ag. "Dengan adanya bantuan kemanusiaan ini tentunya kami memiliki harapan agar bantuan yang telah diberikan kepada korban bencana alam gempa bumi di Cianjur baik materi ataupun material yang telah diberikan dapat memberi manfaat yang baik bagi masyarakat yang terdampak bencana alam,serta dapat meningkatkan tali persaudaraan,rasa kemanusiaan,dan ukhuwah islamiyah" ungkap Kaprodi MHU.


Dekan FDK; Prodi MHU akan menjadi prodi unggul dan membanggakan

.

Juma’t (12/03/2021) diadakan peringatan milad Prodi Manajemen Haji dan Umrah…

UIN SGD Gelar Do'a dan Dzikir Kemerdekaan

.

Sabtu (14/08/2021). UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar do'a dan dzikir bersama dalam rangka memperingati hari…

Ketua Prodi MHU menjadi Narasumber Kegiatan KIE Advokasi Haji

.

Rabu (30/06/2021), Pengurus Besar Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PB FK APHI) bekerjasama dengan Kementerian…

Dekan FDK Menjadi Narasumber Webinar dalam Hut ITLA Ke 12

.

Sabtu,(10/04/2021) Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Ahmad Sarbini M.Ag pada…

Kunjungan Hari Ini: 89
Kunjungan Kemarin: 232
Total Kunjungan: 3.232