Mahasiswa MHU Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Tingkat Universitas

Bandung, 02/12/2022. UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan seminar kewirausahaan di Hotel Grand Preanger Kota Bandung, hadi dalam kesempatan tersebut para pengusaha muda UIN Sunan Gunung Djati Bandung.  

Kegiatan ini di buka Wakil Rektor III UIN Bandung Prof. Dr. H Ahmad Fathonih M. Ag ., CILP., Warek III menyampaikan bahwa “Untuk menjadi pengusaha muda yang handal ada 3 rumus yang harus diperhatikan: 1) harus mempunyai kemauan, 2) harus mempunyai kesungguhan, 3). harus konsisten dalam mengerjakan sesuatu” Tegasnya.  

  Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi  turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Sebagai perwakilan yang lulus selesai dari Prodi MHU ialah Ariya Sofiyan dan Asef Juniawan.

Ariya Sofiyan menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan UIN, serta bangga bisa ikut kegiatan seminar ini, dalam testimoniya” Saya telah banyak mendapatkan pengalaman yang sangat berharga diantarnya diberikan pelatihan pengembangan Enterpreneurship, strategi pemasaran UKM, entrepreneurship mindset bagi mahasiswa, dan mekanisme pembiayaan UKM, serta ragam cerita pengalaman pengusaha skes” imbuhnya.

  Peserta lainnya yakni Asef Juniawan, menyampaikan ungkapan rasa terima kasih, atas kesempatan mengikuti seminar tersebut, ”Banyak ilmu yang di dapat, serta menambah relasi, saya berharap semoga mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dapat menjadi wirausahawan muda yang sukses yang siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan era revolusi 4.0” tandasanya.

  Kaprodi S1 Manajeman Haji dan Umrah, Dr. H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag., mengungkapkan “Kegiatan ini merupakan salah satu layanan yang diberikan pihak kampus kepada mahasiswa dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan, diharapkan para peserta dapat menjadi para entrepreneur sesuai dengan kompetensi gelar sarjananya”, tambahnya.

  Semoga dengan pelatihan ini dapat memantik untuk melahirkan para entrepreneur muda yang berkualitas serta berkemajuan untuk berkontribusi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Arya, Juni)


MHU itu MABRUR (Maju, Agamis, Berdaya Saing, Ramah, Unggul dan Responsif)

.

Selasa, (02/03/2021) Prodi Manajemen Haji dan Umrah mengadakan acara pembinaan sosialisai visi dan misi kepada seluruh…

Prodi MHU Selenggarakan Bimbingan Praktikum Ibadah dan Tilawah Secara Online

.

Senin (22/02/2021) Program Studi Manajemen Haji dan Umroh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung telah melaksanakan…

Mengawali Hari Dengan Optimis, Rektor Ajak Civitas Akademika Untuk Mengedepankan Pelayanan Prima

.

Senin (17/01/2022) UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali menggelar Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan…

Sekretaris Prodi MHU Raih Penghargaan Rektor

.

Kamis (22/12/22), Sekretaris Prodi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati…

Kunjungan Hari Ini: 89
Kunjungan Kemarin: 232
Total Kunjungan: 3.232