MAHASISWA PRODI MHU MENDAPAT JUARA 2 MSQ DAN JUARA 3 ORASI ILMIAH DALAM AJANG FIDKOM COMPETITION

Jum’at 24/12/21, Mahasiswa Prodi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung  menjadi juara 2 kategori MSQ (Musabaqah Syarhil Qur'an) dan juara 3 Orasi Ilmiah pada kegiatan Fidkom Competition yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Dalam kegiatan Fidkom Competition 2021 Hanadhiviyah Bersama dengan mahasiswa lainnya Ghina dan Sholeh mengikuti perlombaan kategori MSQ (Musabaqah Syarhil Qur'an), dan Ahmad Abqori kategori Orasi Ilmiah.

Tema yang diambil oleh Hana dkk dalam perlombaan MSQ “Pentingnya Komunikasi Dakwah dalam kemajuan Peradaban” dengan judul "Dakwah berkualitas untuk peradaban Emas". menurutnya mengambil tema itu atas beberapa pertimbangan karena mereka berada di Fakultas Dakwah dan di Prodi MHU “Ada beberapa pertimbangan, pertama mengingat kita ada di bawah naungan fakultas dakom. Kedua, ingin kembali mengingatkan bahwa tugas dakwah itu kewajiban bagi setiap muslim, Selanjutnya kita kan belajar ya pak bagaimana cara dakwah yang benar, nah hana ngereview hal-hal tersebut supaya komunikasi dakwahnya sampai ke mad'u, terakhir remind buat diri hana sendiri sekligus hana dan kawan-kawan jadi kepo sama tafsir ayat-ayat dakwah”. (ujar Hana)

Sedangkan untuk Orasi Ilmiah Ahmad Abqori mengangkat tema  "implementasi tridharma perguruan tinggi untuk indonesia maju pada masa transisi covid" dengan judul “Bangkitlah Pemuda Untuk Masa Depan Manusia” dengan mengangkat judul itu untuk mengingatkan Kembali kepada para mahasiswa para generasi muda yang saat ini terlihat sedikit hilang semangat Tridharma perguruan tinggi, “Nah tridharma itu kan  penelitian pengembangan,sedangkan perguruan tinggi tidak lain adalah pemuda yang sedang menuntut ilmu, nah secara fakta dari  pemuda  sekarang mungkin sedikit ada rasa hilang, mksudnya hilang dengan kebersatuan,dengan menghargai pahlawan yanh telah berjuang mati matian untuk merdeka dan menyatukan NKRI ini”.(Ujar Abqori)

“Jadi maksud kata "bangkitlah pemuda untuk masa depan indonesia" agar umumnya masyarakat indonesia khusus nya pemuda untuk menyadari akan rasa hilang itu dan  menyiapkan regenarasi pemimpin negara indonesia ini dengan baik jujur dan adil dengan basis ilmu dan basis amal”. (ujar Abqori)

Keberhasilan yang sangat bagus dan luar biasa untuk mahasiswa MHU mengingat mereka baru semester 3 dengan prodi yang masih baru tapi semangat dan potensi mereka tidak bisa di anggap baru dan tidak bisa di anggap biasa saja. (RR02)

LPM Gelar Bimtek Aplikasi AMI bagi Operator Prodi

.

Sabtu 09/10/2021, LPM Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung…

FDK Gelar Workshop Peningkatan Mutu Perkuliahan Daring

.

Senin-Selasa (26-27/04/2021), Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar acara workshop…

Diskusi FDK dan Bedah Buku Dakwah Moderat digelar secara Daring

.

Rabu (28/04/2021), Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Diskusi dan Bedah buku Dakwah…

H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag dan H.Rohmanur Aziz, M.Ag dilantik mejadi Ketua dan Sekretaris Prodi MHU

.

Jum’at (28/08/2020) bertempat di kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag yang sebelumnya…

Kunjungan Hari Ini: 89
Kunjungan Kemarin: 232
Total Kunjungan: 3.232