Diskusi FDK dan Bedah Buku Dakwah Moderat digelar secara Daring

Rabu (28/04/2021), Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Diskusi dan Bedah buku Dakwah Moderat secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan live youtobe. Dengan narasumber penulis buku sekaligus Wakil Dekan II FDK UIN Bandung yang juga merupakan guru besar Ilmu Dakwah Prof Dr.KH.Dindin Solahudin,MA.

Acara tersebut dalam rangka mengisi bulan Ramdhan dengan asupan-asupan ilmu guna mempertegas bangunan keilmuwan dakwah dan mengembangkan pemahaman tentang dakwah moderat. Hal ini disampaikan oleh Dekan FDK Dr.H.Ahmad Sarbini,M.Ag dalam sambutannya sekaligus beliau lah yang membuka diskusi dan bedah buku tersebut secara resmi.

Dalam pemaparannya penulis buku Dakwah Moderat menjelaskan tentang paradigma pemikiran teori dakwah Syaikh Gozali dalam kaitannya dengan problematika dakwah disertai strategi dakwah moderat dan analisisnya secara kontekstual.

Adapun narasumber pembanding bedah buku tersebut adalah Ketua bidang dakwah dan ukhuwah Mui Pusat KH.Cholil Nafis,lc.MA, PhD. Beliau juga seorang akademisi dan tokoh praktisi dakwah.  Narasumber pembanding lainnya yaitu Prof Abdullah, M.Si Guru Besar Fakultas Dakwah dan Komunikasi sumatera Utara. Keduanya menilai kehadiran buku moderat karya Prof.Dr.KH.Dindin Solahudin,MA ini penting dan istimewa untuk perkembangan khazanah keilmuan dan harakah dakwah khususnya dakwah moderat.

Diskusi dan bedah buku tersebut dimoderatori oleh Dr.Aep Wahyudin,M.Ag,M.I.Kom dan host nya Fathin Anjani Hilman,M.Pd keduanya Ketua dan Sekretaris Komite Penjaminan Mutu (LPM) Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Acara tersebut diikuti oleh akademisi, dosen dan mahasiswa, penyuluh agama, alumni, praktisi keagamaan dan masyarakat umum, diakhiri pemberian doorprize berupa buku bagi penanya terpilih dari penerbit simbiosa yang sekaligus sebagai pendukung diskusi tersebut. (YY)


FDK: Gelar Ekspose Hasil Monev Perkuliahan dan Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Genap 2021-2022

.

Bandung (23/02/22): Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung laksanakan rapat dosen persiapan…

Menag Gus Yaqut Resmikan Gedung Pendidikan Profesi Guru, Rumah Tahsin dan Tahfidz Uin Sunan Gunung Djati Bandung

.

Selasa (11/01/2022), Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas meresmikan Gedung Pendidikan Profesi Guru,…

Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Manajemen Haji dan Umrah Tahun 2022

.

Kamis (15/12/2022), diselenggarakan kegiatan assessment lapangan Audit Mutu Internal (AMI) tahun 2022 pada…

Sekretaris Prodi Raih Penghargaan Pemberdayaan Masyarakat

.

Rabu (09/06/2021), Sekretaris Prodi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung…

Kunjungan Hari Ini: 89
Kunjungan Kemarin: 232
Total Kunjungan: 3.232