FDK Gelar Workshop Peningkatan Mutu Perkuliahan Daring

Senin-Selasa (26-27/04/2021), Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar acara workshop peningkatan mutu perkuliahan daring dengan tema pengembangan materi dan media perkuliahan daring yang dilaksanakan di hotel Puri Khatulistiwa Sumedang secara offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Dr.H.Abdul Mujib, M.Ag salah seorang Dosen FDK UIN Bandung dan Wakil Ketua bidang Diklat LPTQ Jawa Barat, yang dalam bacaannya beliau menggunakan Qiraat Imam Nafi’ riwayat Qalun dan Warasy dengan thariqah Syatibiyyah.

Dr.H.Ahmad Sarbini,M.Ag selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengatakan bahwa acara workshop sengaja digelar dalam rangka evaluasi proses perkuliahan selama masa pandemi baik dari sisi media maupun metode yang digunakan. “Kami sangat berterimakasih kepada semua dosen atas kooperatifnya dalam melaksanakan tugas mengajar di masa pandemi ini, dan workshop ini diharapkan mampu meningkatkan mutu perkuliahan daring kita” jelasnya Dekan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor UIN Prof.Dr.H.Mahmud,M.Si. Dalam sambutannya beliau mengatakan “Kita bersyukur atas beberapa pencapaian prestasi kampus kita akhir-akhir ini dalam skala nasional maupun internasional, namun kita tidak boleh berhenti untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam rangka peningkatan mutu perkuliahan demi mencetak para sarjanan lulusan UIN yang berkualitas” jelas Rektor.

Beliau sangat mengapresiasi dan menunggu rekomendasi hasil workshop FDK yang dilaksanakan 2 hari tersebut offline di hotel Puri pada hari Senin dan online melalui aplikasi zoom meeting pada hari Selasa. “Kami tunggu hasil dan rekomendasi dari workshop ini untuk kemudian itu akan menjadi bahan evaluasi dan masukan bagi Lembaga” tegas Rektor.

Adapun narasumber workshop tersebut adalah Prof.Dr.Deni Darmawan ,M.Si yang menjelaskan tentang bagaimana membuat dan menyusun materi perkuliahan sebagai bentuk pengembangan materi dengan menggunakan media perkuliahan daring dan Dr.Hj.Aan Hasanah,M.Ed tentang evaluasi dan solusi model pengembangan materi dan teknik evaluasi perkuliahan. Dilanjutkan dengan sharing dan group Discussion berdasar rumpun keilmuan diakhiri dengan buka bersama.

Adapun hari kedua adalah lanjutan pengarahan dan sharing group discussion serta kompilasi rekomendasi dari setiap kelompok. Dan acara yang dilaksanakan selama 2 hari ini berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh dosen dengan antusias dan seksama meskipun dilaksanakan pada saat sedang melaksanakan ibadah shaum pada Bulan Ramadhan. (YY)


Prodi Manajemen Haji Dan Umrah UIN Bandung Melaksanakan PTMT

.

Rabu (17/11/21), Prodi Manajemen Haji dan Umrah UIN Bandung melaksanakan uji coba PTMT (Perkuliahan Tatap Muka Terbatas)…

Bantuan Kemanusiaan Prodi MHU untuk Korban Gempa Cianjur

.

Bandung (23/12/2022), Indonesia kembali diselimuti oleh duka,berita bencana alam yang melanda bumi parahiyangan kini…

Awal Tahun 2023 HMPS-MHU Resmi Dilantik

.

Bandung (13/01/2023), Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan…

Sekretaris Prodi MHU Ikuti Kegiatan Pelatihan Kuliyatul Muballighin

.

Jum'at, 01/10/2021. Dalam upaya peningkatan kapasitas kompetensi bidang 

Kunjungan Hari Ini: 89
Kunjungan Kemarin: 232
Total Kunjungan: 3.232