Sekjur MHU; Kelulusan Praktik Ibadah adalah Bagian Indikasi Kelayakan Sarjana UIN

Kamis, (04/02/2021) digelar orientasi praktikum Ibadah Program Studi Manajemen Haji dan Umrah yang dilaksanakan pada pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi MHU tahun akademik 2020/2021 melalui media virtual zoom meeting.

Dekan Fakutas Dakwah dan Komunikasi  UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr.H.Ahmad Sarbini, M.Ag dalam pengarahannya menjelaskan tentang orientasi praktikum ibadah yang meliputi urgensi dan posisi praktik Ibadah secara akademis “Praktikum ibadah ini secara akademis adalah hal yang mengikat sehingga wajib diikuti sebagai syarat dalam mengikuti praktik lainnya dan syarat menempuh ujian komprehensif. Dan secara teologis adalah bagian pokok yang harus dikuasai dalam realisasi ibadah kepada Alloh SWT” Jelas Ahmad.

Dalam paparan arahannya beliau juga menjelaskan “Praktikum ibadah ini bukan hanya kegiatan akademik yang mengikat namun harus dipahami sebagai bagian komitmen kelembagaan kita dalam menjalankan amanat kepada Lembaga, orang tua, sesama dan yang utama adalah kepada Allah SWT” tegas Ahmad.

Adapun penjelasan mekanisme praktikum ibadah dijelaskan oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr.H.Enjang,AS,M,Si,M.Ag “Pelaksanaan dilakukan mulai pekan depan sampai dengan tanggal 23 Februari 2021 yang dilakukan secara online dengan media dan waktu sesuai kesepakatan dengan pembimbingnya dan diakhiri evaluasi sebagai tugas pencapaian praktikum ini” Tegas Enjang.

Acara tersebut dilanjutkan dengan dialog bersama Ketua dan Sekretaris Prodi. Dalam dialognya Ketua Prodi MHU Dr.H.Asep Iwan Setiawan,M.Ag mengatakan “Harapan besar pelaksanaan ini diikuti dengan serius sebagai bagian kesepakatan keilmuwan  yang harus dipahami, dihayati dan diamalkan serta terinternalisasi dalam diri” ungkap Asep.

“Kelulusan praktik ibadah ini menjadi salah satu indikasi kelayakan menjadi sarjana” Demikian ditegaskan oleh Sekretaris Prodi MHU Dr.H.Rohmanur Aziz,M.Ag yang dalam bagian dialognya Beliau menjelaskan tentang kajian nilai guna praktikum ibadah ini.

“Jalan-jalan ke Kota Madienah, tak lupa mampir ke Kota Jeddah, selamat melaksanakan praktik ibadah semoga pelaksanaannya lancar dan berkah” pungkas Yuyun Staf Dosen MHU yang memandu acara tersebut. (Yy).


Sekjur MHU : Pentingnya Ta’aruf, Tafahum dan Ta’awun

.

Sabtu, (26/09/2020) Prodi Manajemen Haji dan Umrah menyambut mahasiswa baru melalui silaturrahim virtual zoom meeting

Sekjur MHU; Kelulusan Praktik Ibadah adalah Bagian Indikasi Kelayakan Sarjana UIN

.

Kamis, (04/02/2021) digelar orientasi praktikum Ibadah Program Studi Manajemen Haji dan Umrah yang dilaksanakan pada…

Diskusi FDK dan Bedah Buku Dakwah Moderat digelar secara Daring

.

Rabu (28/04/2021), Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Diskusi dan Bedah buku Dakwah…

Kunjungan Hari Ini: 89
Kunjungan Kemarin: 232
Total Kunjungan: 3.232