H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag dan H.Rohmanur Aziz, M.Ag dilantik mejadi Ketua dan Sekretaris Prodi MHU

Jum’at (28/08/2020) bertempat di kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah dan H.Rohmanur Aziz, M.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Laboratorium Dakwah resmi dilantik sebagai Ketua dan Sekretaris Prodi Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Pelantikan itu berasamaan dengan dilantiknya pejabat baru lainnya di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yaitu Prof. Dr. H. Supiana, M.Ag sebagai Direktur Pascasarjana; Dr. H. Ajid Thohir, M.Ag sebagai Wakil Direktur I Pascasarjana; Dr. Rifki Rosyad, MA sebagai Ketua Prodi S2 Studi Agama-Agama; Mohammad Taufiq Rahman, Ph.D, sebagai Sekretaris Prodi S2 Studi Agama-Agama; Dr. H. M. Yusuf Wibisono, M.Ag sebagai Sekretaris Prodi S3 Studi Agama-Agama; Dr. Hj. Eni Zulaiha, M.Ag sebagai Sekretaris Prodi S2 Ilmu Al-Quran dan Tafsir; dan Herman, M.Ag sebagai Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah.

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Prof.Dr.H.Mahmud,M.Si melantik secara langsung dan Wakil Rektor II, Prof. Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si bertindak sebagai saksi. Dan serah terima jabatan secara simbolik diwakilkan oleh Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T kepada Prof. Dr. H. Supiana, M.Ag.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. H. M. Ali Ramdhani, M.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan Pembinaan Pegawai UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Menurutnya  paradigma pendidikan Islam bermuara pada IHSAN. “IHSAN menjadi hal penting dalam paradigm pendidikan Islam yakni, Integrity (integritas), Humanity (kemanusiaan), Spirituality (spiritualitas), Adaptability (kemampuan beradaptasi) dan Nasionality (kebangsaan)” ungkapnya.

Prof.Dr.H.Mahmud, M.Si Rektor UIN Sunan Gunung Djati dalam sambutannya mengingatkan bahwa jabatan itu amanah yang akan dimintai pertanggungjawaban. “Sesungguhnya pemimpin itu amanah. Apa pun amanahnya, harus dilaksanakan. Dan sekecil apapun tugasnya, harus dijalankan. untuk mendapat ridha Allah dan meraih tiket syurga,” ungkapnya.

Pasca prosesi pelantikan tersebut H.Asep Iwan, M.Ag dan H.Rohmanur Aziz, M.Ag senada mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan mohon arahan serta masukan demi menjalankan tugas baru tersebut “Terimakasih kepada semua guru, mohon do’a dan arahannya sehingga bisa melaksanakan amanah, tetap isitiqomah dan berkah demi kemajuan lembaga, umat, agama, dan negara” sahut keduanya. (YY)


Kuliah Perdana di MHU Berjalan Lancar

.

Jum’at (02/10/2020) Prodi Manajemen Haji dan Umrah memulai perkuliahan perdana pada angkatan pertama sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan…

UIN Aceh Study Banding Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji ke UIN Bandung

.

Minggu (27/01/2019), Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Aceh mengunjungi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam pelaksanaan…

Awal Tahun 2023 HMPS-MHU Resmi Dilantik

.

Bandung (13/01/2023), Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan…

Salah Satu Mahasiswa MHU Ikuti Pelatihan Tour Leader Umrah

.

Bandung, 05/06/2021. Salah satu mahasiswa Prodi S1 Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan…

Kunjungan Hari Ini: 89
Kunjungan Kemarin: 232
Total Kunjungan: 3.232