Visi dan Misi


A. Visi

 Menjadi program studi yang unggul dan kompetitif di bidang manajemen haji dan umrah dalam bingkai dakwah Islam dan akhlak karimah di Asia Tenggara pada tahun 2025. 

B. Misi

Berkenaan dengan visi program studi di atas, misi utama Program Studi S1 Manjamen Haji dan Umrah ialah:

  1. Melakukan studi tentang manajemen haji dan umrah, baik sebagai ilmu maupun gejala aktivitas manusia, untuk mengembangkan konsep-konsep baru tentang manajemen haji dan umrah.
  2. Melakukan riset tentang manajemen haji dan umrah untuk menemukan relevansi dan nilai guna manajemen haji dan umrah di masyarakat.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan membangun kerjasama kemitraan dalam bidang manajemen haji dan umrah yang mampu menjawab tuntutan global.
  4. Menyiapkan sumber daya da’i profesional, berakhlak mulia, kompetitif, berkualitas dan mandiri serta mampu menerapkan ilmu dalam bidang manajemen haji dan umrah.
  5. Membangun kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak untuk menyiapkan sarjana yang unggul dan kompetitif di bidang manajemen haji dan umrah.

C. Tujuan

Tujuan merupakan realisasi dari misi yang spesifik dan dapat dilakukan. Dimana tujuan merupakan pernyataan tentang keadaan yang diinginkan di mana organisasi atau perusahaan bermaksud untuk mewujudkannya dan sebagai pernyataan tentang keadaan di waktu yang akan datang di mana organisasi sebagai kolektivitas mencoba untuk menimbulkannya. Dari definisi diatas, dapat diketahui, bahwa tujuan adalah penjabaran dari misi yang merupakan keadaan yang diharapkan dimasa datang.

Adapun Tujuan utama dari setiap misi yang  diturunkan  dari  pernyataan  visi adalah:

  1. Menghasilkan sarjana yang terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya terkait dengan bidang manajemen haji dan umrah;
  2. Menghasilkan sarjana yang memiliki keahlian dalam memahami, mejelaskan, dan memecahkan persoalan keumatan sehingga dapat memberikan solusi pada kehidupan sosial kultural masyarakat.
  3. Menghasilkan sarjana unggul dan kompetitif dalam bidang manajemen haji dan umrah;
  4. Menghasilkan sarjana berkarakter islami dan menjunjung etika sesuai dengan keahlian bidang manajemen haji dan umrah;
  5. Menghasilkan sarjana yang memiliki wawasan dan kemampuan dalam mengimplementasikan keahlian profesional dalam bidang manajemen haji dan umrah;
  6. Menghasilkan sarjana yang memiliki jaringan kerjasama dan kemitraan dalam dan luar negeri yang unggul dan kompetitif dibidang haji dan umrah

D.  Tagline:

MABRUR (Maju, Agamis, Berdayasaing, Ramah, Unggul dan Responsif)

(Maju, agamis, berdayasaing, ramah, unggul dan responsif), Maju dengan menunjukkan progress yang cepat, Agamis dengan selalu berprinsip pada aturan agama, berdaya saing dengan siap berkompetisi penuh kompetensi, unggul dengan indikasi berbagai prestasi dan responsif terhadap berbahagai hal. Kepalanya berisi ilmu agama dan ilmu umum lainnya, mulutnya ahli Bahasa, tangannya melambangkan integritas, kakinya sigap dan cekatan dalam melaksanakan tugasnya.

Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Manajemen Haji dan Umrah Tahun 2022

.

Kamis (15/12/2022), diselenggarakan kegiatan assessment lapangan Audit Mutu Internal (AMI) tahun 2022 pada…

Prodi Manajemen Haji Dan Umrah UIN Bandung Melaksanakan PTMT

.

Rabu (17/11/21), Prodi Manajemen Haji dan Umrah UIN Bandung melaksanakan uji coba PTMT (Perkuliahan Tatap Muka Terbatas)…

UIN Aceh Study Banding Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji ke UIN Bandung

.

Minggu (27/01/2019), Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Aceh mengunjungi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam pelaksanaan…

MHU UIN Bandung Studi Banding Ke MHU UIN Semarang

.

Senin (07/09/2020).Program Studi (Prodi) Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas…

Kunjungan Hari Ini: 89
Kunjungan Kemarin: 232
Total Kunjungan: 3.232